Workshop ASPAK Se-Provinsi RIAU

ASPAK RIAU

Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah mengadakan pertemuan pengembangan Aplikasi ASPAK se-propinsi Riau yang diadakan pada tanggal 20 – 22 Agustus 2014 bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru.

Peserta pelatihan sebanyak 34 orang, dengan masing-masing 2 orang peserta dari tiap RSUD Kab/Kota yang ada di Propinsi Riau yaitu 1 dari petugas IPSRS dan 1 dari tenaga perencana RS, serta diikuti oleh 1 org petugas IPSRS RS TNI – AU Lanud Roesmin Nurjadin, RS Polda,  RS Rumkit TK IV Pekanbaru, RS Nusa Lima dan Dinas Kesehan Kota yang ada di Pekanbaru. Peserta yang berhalangan hadir yaitu dari RSUD Siak yang berjumlah 2 orang.

Materi yang akan dibahas dalam pertemuan ini adalah:

  1. Kebijakan Pengelolaan Peralatan
  2. Overview ASPAK & Intergrasi ASPAK dengan SIPERMON
  3. Pengelolaan data & informasi Pemeliharaan Alat Kesehatan
  4. Simulasi ASPAK, pengisian aplikasi Alkes, Sarana & Prasarana
  5. Praktek Pengisian ASPAK

Pada Pelaksanaan Pelatihan ini, metode yang dipergunakan adalah:

  1. Ceramah Partisipatif.
  2. Tanya Jawab –Dialogis.
  3. Simulasi ASPAK
  4. Praktek Pengisian ASPAK

Tiga orang Narasumber dihadirkan dalam memberikan materi pada pertemuan ini  yaitu dari  Direktorat Bina Pelayanan Penunjang Medis dan Sarana Kesehatan di Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI.

Jpeg

Biaya penyelenggaraan pertemuan ini dibebankan kepada  Mata Anggaran yang tercantum dalam Dokumen Anggaran Satuan Kerja Dinas Kesehatan Propinsi Riau, Tahun Anggaran 2014.

Diharapkan dari hasil pertemuan ini Aplikasi Sarana Prasarana dan Alat Kesehatan(ASPAK) dapat segera terisi data – data yang dibutuhkan dan dapat menunjang tupoksi Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan khususnya dan Kementerian Kesehatan pada umumnya.

This entry was posted in Berita Utama, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>